Apa yang pertama kali ada di benak Anda ketika mendengar kata 'PAJAK'?

Kamis, 04 Februari 2010

Pengharapan di tengah penantian

Seminggu lalu aq kembali mengirim surat permohonan beasiswa di kantor yang hingga aq tulis ini belum ada jawaban. Surat ke-2 berisi pemberitahuan bahwa aq sudah sampai tahap ke-2 dari rencana 4 tahap plus tesis.

Banyak hal yang aq pelajari dari sekian lama waktu anatar surat ke-1 & ke-2. April s/d Januari adalah waktu menunggu dan melatih sabar untuk tahu diri dari selama ini yang mustahil. Belajar untuk tidak mengandalkan orang lain adalah pelajaran pertama. Ini sudah lama aq tahu dan dengar. Tapi sekaranglah waktu untuk merasakan dan mengalaminya.

Sebenarnya sudah banyak teori dan falsafah yang terpelajari. Tapi sekarang aq ndak mau itu semua hanya tetap berupa dogma terbalut mimpi di awan. Harus membumi dan terwujudkan. Waktunya bangun dari mimpi dan melihat sekitar sudah banyak berubah.

Sudah sekian lama aq terlelap dalam mimpi, tanpa disadari para pemula sudah berangkat pergi dan mendahuluiku. Mau marah dan menyalahkan lingkungan sudah tidak berguna. Sistem sudah diterapkan dan mulai bergulir seperti jam pasir.

BAPA, aq tidak mau tergilas waktu dan terbangun nanti mendapati diri tertinggal jauh.
BAPA, bantu aq tuk bangun dan mengejar ketertinggalan ini...
BAPA, apa yang ENGKAU ingin aq lakukan, aq mau lakukan....
BAPA, terima kasih atas penyertaan selama ini yang sering aq sangka hanya langkahku saja yang terlihat...
BAPA, ampuni aq...