Apa yang pertama kali ada di benak Anda ketika mendengar kata 'PAJAK'?

Sabtu, 14 Mei 2011

Mafia Pemalsu Faktur Pajak Ditangkap

Kerjasama penyidik Ditjen Pajak dan Direskrimsus Polda Metro Jaya menangkap seorang pelaku pemalsu faktar pajak. Informasi yang dikumpulkan detikcom, pelaku berinisial AG ini ditangkap di rumahnya di kawasan Jakarta Timur pada siang hari, Kamis (12/5/2011). AG yang juga menjabat sebagai Direktur PT LBC ini ditangkap atas dugaan pemalsuan faktur pajak.

Dari penangkapan AG, petugas menyita 1 unit CPU, 3 handphone, dan beberapa dokumen penting. Selain menangkap AG, petugas juga menangkap yang diduga asistennya berinisial DM di sebuah apartemen di Jakarta Utara. Dan dari tangan DM, petugas menyita faktur pajak PT LBC, kartu kredit, CPU, handphone, dan beberapa nomer perdana.

Seorang penegak hukum yang enggan disebutkan namanya menerangkan para tersangka sudah menjalankan operasi sejak tiga tahun lalu. "Modusnya membuat faktur pajak palsu sebagai bukti pembayaran pajak dengan maksud mengecilkan PPh," terang sumber itu.

Sayangnya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Baharudin Djafar yang dikonfirmasi belum mau memberikan komentar. Dia mengaku belum mendapat laporan dari petugas di lapangan. "Saya cek dulu ya," kata Baharudin singkat saat dihubungi lewat telepon.
sumber: detik.com (13 Mei 2011)